Selasa, 03 Maret 2015

Itera Pinjam 30 Dosen Unila


http://www.itera.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/slide-4.jpg

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kehadiran Institut Teknologi Sumatera di Lampung bukan untuk menyaingi Universitas Lampung. Melainkan saling mengisi satu sama lain dengan menjalin kerja sama.Hal itu dikatakan Rektor Itera Ofyar Zainudin Tamin.

"Kehadiran ITERA di Lampung bukan sebagai kompetitor. Tetapi, berusaha saling mengisi demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas di mata perguruan tinggi lainnya. Itera tidak pernah jadi saingan Unila, karena Itera tidak saling kompetisi, tetapi saling mengisi," papar Ofyar seusai meneken memorandum of understanding (MoU) di lantai dua Rektorat Unila, Selasa (27/1).

Bahkan, demi meningkatkan kualitas, Itera menjalin kerja sama dengan Unila. Dalam kerja sama tersebut, Itera meminjam 30 dosen Unila.

Ofyar mengatakan, ke-30 dosen berkualifikasi doktor tersebut dipinjam untuk menjadi tenaga pendidik di Itera. Sebab, Itera sendiri belum memiliki dosen tetap.


"Saat ini kami hanya memiliki 29 dosen yang berasal dari ITB (Institut Teknologi Bandung). Makanya, Itera membutuhkan bimbingan dan masukan dari Unila, termasuk meminjam 30 dosen," kata Ofyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar